Selasa, 24 Oktober 2017

TEORI LYDIA ELOISE WILLIAMS HALL

TEORI LYDIA E. HALL



Biografi
Lydia Eloise Hall (September 21, 1906 - 27 Februari 1969) adalah seorang ahli teori keperawatan yang mengembangkan model Care, Cure, inti keperawatan. Teori keperawatan didefinisikan sebagai "partisipasi dalam perawatan, aspek inti dan penyembuhan perawatan pasien, dimana CARE adalah satu-satunya fungsi perawat, sedangkan CORE dan CURE dibagi dengan anggota lain dari tim kesehatan."
Dia adalah seorang inovator, motivator, dan mentor untuk perawat dalam semua tahap karier mereka dan advokat untuk pasien sakit kronis dan bekerja untuk melibatkan masyarakat dalam masalah kesehatan masyarakat juga.
Hall lahir pada 21 September 1906 di New York City sebagai Lydia Eloise Williams. Dia adalah anak tertua dari Louis V. Williams dan Anna Ketterman Williams. Kakaknya, Henry, adalah beberapa tahun lebih muda. Pada usia muda, keluarganya memutuskan untuk pindah ke York, Pennsylvania, di mana ayahnya adalah seorang dokter di praktek umum.

Pendidikan
Hall lulus dari York Hospital School of Nursing pada tahun 1927 dengan ijazah keperawatan. Namun, dia merasa seolah-olah ia membutuhkan pendidikan yang lebih. Dia masuk Perguruan Tinggi Guru di Columbia University di New York dan meraih gelar Bachelor of Science dalam keperawatan kesehatan masyarakat pada tahun 1932. Setelah beberapa tahun dalam praktek klinis, dia kembali pendidikannya dan menerima gelar master dalam pengajaran ilmu kehidupan alam dari Columbia University pada tahun 1942. Kemudian, ia mengejar gelar doktor dan menyelesaikan semua persyaratan kecuali untuk disertasi.



Pada tahun 1945, ia menikah dengan Reginald A. Hall yang mana merupakan penduduk asli Inggris.



Karir
pengalaman keperawatan Hall adalah fungsional, mahir serta hipotetis. Dia menghabiskan tahun-tahun awal sebagai perawat terdaftar bekerja untuk Life Extension Institute of Metropolitan Life Insurance Company di Pennsylvania dan New York di mana fokus utama adalah pada kesehatan preventif. Dia juga memiliki kesempatan untuk bekerja untuk Asosiasi Jantung New York dari tahun 1935 ke 1940. Pada tahun 1941, ia menjadi perawat staf dengan Perawat Mengunjungi Asosiasi New York dan tinggal di sana sampai 1947. Hall juga berhasil menjadi advokat keterlibatan masyarakat dalam masalah kesehatan masyarakat. Dan pada tahun 1950, ia menjadi profesor di Universitas Guru di Columbia, di mana mahasiswa keperawatan diajarkan berfungsi sebagai konsultan medis. Dia juga seorang analis penelitian di bidang penyakit kardiovaskular.

Teori “Care, Cure, Core”
Hall menggunakan pengetahuan tentang psikiatri dan pengalaman keperawatan dalam Loeb Center sebagai kerangka kerja untuk merumuskan teorinya. Juga dikenal sebagai "Tiga Cs dari Lydia Hall," mengandung tiga independen tapi saling berhubungan lingkaran: inti, perawatan, dan menyembuhkan.
Intinya adalah asuhan keperawatan menerima pasien. inti memiliki tujuan yang ditetapkan oleh dirinya sendiri daripada dengan orang lain, dan berperilaku sesuai dengan perasaan dan nilai-nilai.
Menyembuhkan adalah perhatian yang diberikan kepada pasien oleh profesional medis.
Hall menjelaskan dalam model yang lingkaran penyembuhan dibagi oleh perawat dengan tenaga kesehatan lainnya, seperti dokter atau terapis fisik. Ini adalah intervensi atau tindakan diarahkan mengobati pasien untuk penyakit atau penyakit apa pun yang dia menderita.
Lingkaran perawatan membahas peran perawat, dan difokuskan pada melakukan tugas mengasuh pasien. Ini berarti "keibuan" perawatan yang disediakan oleh perawat, yang mungkin termasuk tindakan kenyamanan, instruksi pasien, dan membantu pasien memenuhi kebutuhan nya ketika bantuan yang diperlukan.

  • CORE adalah asuhan keperawatan menerima pasien.Core memiliki tujuan yang ditetapkan oleh dirinya sendiri daripada dengan orang lain, dan berperilaku sesuai dengan perasaan dan nilai-nilai.
  • CURE adalah perhatian yang diberikan kepada pasien oleh profesional medis. Hall menjelaskan dalam model yang lingkaran penyembuhan dibagi oleh perawat dengan tenaga kesehatan lainnya, seperti dokter atau terapis fisik. Ini adalah intervensi atau tindakan diarahkan mengobati pasien dengan penyakit yang diderita.
  • CARE  membahas peran perawat, dan difokuskan pada melakukan tugas mengasuh pasien. Ini berarti "keibuan" perawatan yang disediakan oleh perawat, yang mungkin termasuk tindakan kenyamanan, instruksi pasien, dan membantu pasien memenuhi kebutuhan nya ketika bantuan yang diperlukan.

References

Alligood, M., & Tomey, A. (2010). Nursing theorists and their work, seventh edition. Maryland Heights: Mosby-Elsevier.
George, J.B.; Nursing Theories: The Base for Professional Nursing Practice; 2000.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar